Crash Bandicoot Series (Character)

Kita semua tentu pernah mengenal Mario atau Sonic the Hedgehog. Walaupun belum pernah memainkan game-nya, tapi tentu kedua nama di atas tidak asing lagi. Dua maskot terbesar dalam sejarah Video Game.

Saya pun hanya pernah memainkan beberapa kali game kedua tokoh tersebut. Karena tumbuh di era PlayStation, saya lebih menggemari Crash Bandicoot. Seperti halnya Mario yang merupakan maskot Nintendo, Sonic sebagai maskot SEGA, Crash adalah maskot untuk salah satu raja console-gaming, Sony.

Photobucket

Meskipun tidak se-terkenal Mario atau Sonic, Crash tentunya memiliki penggemarnya tersendiri di kalangan gamer, terutama penggemar Sony, dan juga penggemar game-game platform/action.

Crash diciptakan oleh Naughty Dog memang untuk menjadi maskot Sony yang saat itu belum memiliki maskot yang cukup ikonik untuk menandingi maskot-maskot Sega dan Nintendo. Crash dulunya seekor Wombat dan bernama Willie. Namun agar maskot game mereka menjadi lebih pas untuk gameplay yang multi-dimensional dan lebih 'dalam' maka jadilah Crash seekor Bandicoot, yang dianggap cepat, imut, dan nakal di saat yang bersamaan.

Photobucket

Crash memang unik, mungkin karena pengaruh tahun kelahirannya pada dekade 90-an, dia memakai celana jeans pendek dan sepatu sneakers sebagai pakaiannya. Game-game terbarunya dia malah memiliki tato tribal di kedua tangannya. Tidak hanya berlari dengan kecepatan sonik atau melompat-lompat untuk melewati jamur dan platform, Crash 'diberkahi' kemampuan dan skill yang lebih lengkap. Seluruh skill-nya bisa terlihat sesuai game Crash Bandicoot series mana yang kamu mainkan. Crash bisa mengendarai mobil, berputar-putar a la Tazmanian Devil, survival, dan banyak lagi skill-skill lainnya.

Photobucket

Crash Bandicoot, sayangnya hanya bertahan dua dekade. Karena setahu saya bahkan tahun ini tidak (atau belum) ada nama game Crash yang dikeluarkan. Crash tidak pernah menjadi sangat terkenal atau sangat meredup, dia selalu ada ditengah. Banyak kritikus game yang memujinya, banyak pula yang tidak menyukainya.

Semoga para pengembang dan kreator game mempunyai ide yang lebih segar untuk game-game Crash selanjutnya. Sekalipun tidak ada lagi game Crash yang akan keluar juga tidak masalah sepertinya. Karena bagi saya dan gamer lain yang tumbuh bersama game-gamenya, Crash Bandicoot adalah legenda tersendiri.

Photobucket

You can leave a response.

Leave a Reply